MANFAAT AKAR MENSIANG

Manfaat Akar Mensiang
=================================








Akar mensiang merupakan bagian dari tanaman rumput yang bisa di guanakan sebagai obat seperti Obat Titan Gel dan  mempunyai banyak manfaat kesehatan yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Rumput yang satu ini juga mempunyai nama lokal lainnya seperti lingi, kaingas, masiang, kawasar, tinorong, dan masih banyak lagi. Jenis rumput yang tergolong teki-tekian ini hidup di sekitar daerah yang lembab seperti rawa dan juga sungai. Penyebarannya pun cukup luas, mulai dari Cina, Asia, sampai dengan Australia.

Salah satu bagian dari rumput mensiang yang bisa Anda gunakan sebagai bahan obat herbal yaitu akarnya. Akar rumput sehat ini mengandung sejumlah senyawa alami yang dapat membantu Anda untuk menyehatkan tubuh dengan lebih alami. Beberapa gejala penyakit juga bisa Anda cegah dan atasi menggunakan rumput sehat ini. Mungkin dulu Anda hanya menganggap rumput ini sebagai tanaman biasa, namun kini Anda dapat memanfaatkannya dalam bidang kesehatan.





Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat akar mensiang, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan akar ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Pencuci perut yang alami

Manfaat akar mensiang yang pertama yaitu dapat menjadi pencuci perut yang alami. Akar rumput sehat yang satu ini akan menetralkan rasa tidak nyaman yang sering Anda rasakan, terutama pada bagian perut dan juga pencernaan.
2. Meredakan rasa mulas dan mual

Khasiat akar mensiang juga mampu meredakan rasa mual serta mulas. Bagi Anda yang sedang mengalami gejala masuk angin sangat disarankan untuk mengonsumsi akar ini sebagai pereda alaminya.
3. Baik untuk kesehatan lambung

Manfaat akar mensiang juga dapat membuat lambung Anda menjadi lebih sehat. Kandungan senyawa yang ada di dalam akar ini tidak akan mempengaruhi tingkat asam lambung sehingga aman digunakan untuk penderita maag.
4. Mencegah keinginan untuk muntah

Khasiat akar mensiang ampuh untuk mencegah rasa ingin muntah. Kegunaan yang satu ini dapat Anda gunakan ketika mabuk kendaraan. Kandungan alaminya akan meringankan rasa mual yang menjadi penyebab rasa ingin muntah.
5. Mengatasi diare

Manfaat akar mensiang dengan anti bakterinya ampuh untuk mengatasi diare. Akar alami yang sehat ini akan membunuh bakteri yang menjadi faktor utama penyebab diare pada tubuh sehingga Anda tidak akan mudah diserang penyakit ini.
6. Anti bakteri alami

Selain bakteri pada diare, akar mensiang juga bermanfaat untuk membunuh bakteri lainnya. Perlu Anda ketahui bahwa sebagian besar penyakit yang menyerang tubuh banyak disebabkan oleh serangan bakteri yang masuk ke dalam tubuh.
7. Melancarkan pencernaan

Kesehatan pencernaan bisa Anda dapatkan dengan mudah menggunakan akar mensiang. Selain menjaga konsumsi makanan dengan baik, Anda sebaiknya perlu mencoba akar ini agar kesehatan pencernaan Anda terhindar dari penyakit pencernaan.
8. Mencegah penyakit sembelit

Kegunaan akar mensiang dapat menjadi bahan pencegah penyakit sembelit yang alami. Akar sehat ini sangat aman untuk digunakan pada pencernaan dan usus Anda sehingga tidak akan menimbulkan efek samping.
9. Melancarkan buang air besar

Lancarnya buang air besar merupakan sebuah tanda bahwa Anda mempunyai kesehatan pencernaan yang baik. Namun jika keadaan pencernaan Anda sebaliknya, Anda perlu menggunakan akar mensiang untuk membuat buang air besar Anda lancar kembali.
10. Menyehatkan organ hati

Salah satu manfaat akar mensiang yang tidak kalah pentingnya yaitu dapat membuat organ hati Anda menjadi lebih sehat. Akar rumput yang satu ini ternyata berguna untuk melindungi hati dari serangan penyakit.

Komentar